Chelsea Berubah Total !


Foto: Carlo Ancelotti dan Ray Wilkins/Getty Images
TAK ada yang tahu pasti apa yang terjadi pada Chelsea. Tampil impresif di awal musim, performa The Blues justru merosot tajam beberapa pekan terakhir.

Lihat bagaimana perkasanya John Terry dkk di awal kompetisi. Dua pekan perdana, The Blues mengoleksi selusin gol, yang disarangkan ke gawang West Bromwich Albion dan Wigan Athletic.

Hingga pekan kelima Premier League, klub London Barat meraup hasil sempurna. Posisi puncak klasemen pun dalam genggaman. Apalagi, Manchester United ketika itu belum menunjukkan konsistensi menyusul masalah yang menghinggapi Wayne Rooney.


The Blues seolah tanpa pesaing setelah Arsenal juga tampil angin-anginan di awal musim. Demikian pula dengan Liverpool yang terperosok di papan bawah. Banyak yang memprediksi Chelsea bakal mulus mempertahankan performanya hingga akhir musim.

Tapi, yang terjadi justru di luar skenario awal. Chelsea mulai oleng saat dikalahkan Liverpool dua gol tanpa balas, 7 November silam. Tak berapa lama, kabar mengejutkan datang dari ruang ganti.

Ray Wilkins secara mengejutkan didepak dari posisinya sebagai tangan kanan Ancelotti. Kabarnya, Ancelotti sangat kecewa dengan keputusan klub memecat Wilkins.

Entah kebetulan atau tidak, dampak pemecatan Wilkins berbuntut panjang. Didier Drogba cs seolah terbenam dengan masalah di ruang ganti hingga akhirnya memperngaruhi performa di lapangan.

Setelah pemecatan Wilkins 11 November silam, berturut-turut The Blues kalah dari Sunderland (0-3), Birmingham (0-1), serta imbang melawan Manchester United (1-1), Everton (1-1) dan Tottenham Hotspur (1-1).

Di Liga Champions, klub bermarkas Stamford Bridge nyaris dipermalukan tim antah berantah MSK Zilina, meski akhirnya menang 2-1 setelah sempat tertinggal 0-1. Di laga pamungkas, The Blues justru menyerah 0-1 dari Olympique Marseille. Beruntung, Chelsea masih keluar sebagai juara Grup F.

Bukan tak mungkin, pemecatan Wilkins-lah yang menjadi salah satu penyebab keterpurukan The Blues. Winger Florence Malouda mengaku pemecatan Wilkins sangat mengejutkan para pemain.

“Ray sangat dekat dengan para pemain dan dalam sesi latihan dia selalu menyatu dengan kami. Apa yang kami butuhkan bukan lah alasan untuk mengatakan ‘inilah alasannya’,” demikian ucapan Malouda, sebagaimana dimuat The Sun beberapa waktu lalu.

Belakangan yang membuat suasana makin panas adalah rumor pemecatan Ancelotti. Berhembus kabar pelatih berkebangsaan Italia segera menyusul Wilkins. Meski Ancelotti sendiri mengaku masih mendapat kepercayaan Roman Abramovich, kabar seputar pemecatannya tak langsung surut.

Seorang sumber The Blues membeberkan para pemain mulai mencemaskan masa depan Ancelotti. Don Carletto –sapaan Ancelotti- disebut-sebut masih kecewa atas pemecatan Wilkins, yang besar kemungkinan atas permintaan Abramovich sendiri.

“Atmosfer di sini sangat tak bagus sekarang. Semua orang yakin Carlo telah melakukan yang terbaik, semua orang berusaha agar dia bertahan,” kata sumber tersebut, seperti dilansir The Sun, Rabu (14/12/2010).

“Dia sangat dekat dengan pemain, dia orang yang disebut sebagai pelatih hebat. Tapi, tak diragukan lagi skuad sedang tidak utuh dan sebuah persekongkolan telah dimulai,” lanjut pernyataannya.

Hingga saat ini, tak ada yang tahu alasan pemecatan Wilkins. Demikian pula dengan alasan penurunan performa The Blues belakangan ini. Banyak yang bertanya, ada apa dengan Chelsea?
(wei)
Sumber : okezone


Related Post:


Comments
0 Comments


0 Responses So Far:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Harap tinggalkan jejak anda
dengan memberi kesan dan
pesan di kotak komentar di
bawah ini.