Adebayor: Cetak Goal Selalu Spesial


Foto: Selebrasi Emmanuel Adebayor usai mencetak gol untuk Real Madrid/Getty Images
MADRID - Emmanuel Adebayor hanya butuh dua pertandingan untuk mencetak gol perdananya bersama Real Madrid, klub yang baru diperkuatnya sejak bursa transfer Januari ini. Gol pertamanya ini pun disambut penuh antusias oleh pemain pinjaman dari Manchester City yang menyebut gol perdananya kali ini sangat spesial.

Setelah penampilan perdananya diwarnai dengan kekalahan 0-1 El Real atas Osasuna di La Liga akhir pekan kemarin, Adebayor kembali mendapat kepercayaan pelatih Jose Mourinho memainkan debut di Santiago Bernabu, saat Madrid melakoni leg kedua menghadapi Sevilla, Kamis (3/2/2011) dini hari tadi.

Meski masuk sebagai pemain cadangan, menggantikan Karim Benzema saat laga menyisakan empat menit, Adebayor berhasil memanfaatkannya dengan jeli. Bomber internasional Togo ini menyumbang satu yang membawa Madrid menang 2-0 setelah sebelumnya Mesut Ozil membuka keunggulan di menit 81. Gol perdananya ini pun mengantar El Real melaju ke final dan akan menghadapi rival abadinya di partai puncak.

“Ini merupakan pertandingan spesial bagi saya, karena saya mencintai klub ini (Madrid) dan saya selalu memimpikan bermain di sini. Malam ini, saya memainkan debut di Santiago Bernabeu dan mencetak gol. Saya sangat bahagia,” tutur Adebayor selepas pertandingan melalui situs resmi klub.

“Saya datang untuk bermain dan mengeluarkan kemampuan terbaik saya, entah itu saya hanya bermain 15 atau 20 menit. Di sini saya bisa bermain dengan sejumlah pemain hebat seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Ozil Khedira…. Saya rasa, Benzema juga tampil baik malam ini. Dia memiliki sejumlah peluang, sayang tidak mencetak gol. Memang inilah sepak bola. Tapi, saya yakin dia adalah pemain hebat dan akan mencetak banyak gol,” tambahnya.

Menyikapi lawan Madrid, yakni Barcelona yang sempat mempermalukan El Real pada pertemuan pertama di La Liga, akhir November silam, Adebayor enggan berkomentar banyak. Menurutnya, Madrid harus fokus ke Liga terlebih dulu, lalu kemudian memikirkan duel melawan Barca.

“Masih ada waktu sebelum laga final, jadi, sekaran kami harus fokus ke liga. Saya tahu, kami akan menghadapi salah satu klub terbaik di dunia. Ini akan menjadi final yang berat, tapi saya yakin kami punya peluang (menang),” tandasnya striker bernomor punggung enam ini. (acf)


Related Post:


Comments
0 Comments


0 Responses So Far:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Harap tinggalkan jejak anda
dengan memberi kesan dan
pesan di kotak komentar di
bawah ini.