Gol Perdana Adebayor Di La Liga


Emanuel Adebayor mencetak gol perdana di La Liga.(foto:Reuters)
MADRID – Real Madrid memetik kemenangan kedua sejak dihantam Osasuna 1-0 pekan lalu. Pasukan Jose Mourinho memaksa tamunya Real Sociedad pulang dengan tangan hampa.

Dalam laga yang berakhir 4-1 untuk kemenangan Madrid ini, Cristiano Ronaldo memang gagal mempersembahkan hattrick untuk merayakan hari ulang tahunnya Sabtu lalu, atau menandingi hattrick Messi saat Barca mengalahkan Atletico Madrid 3-0 Sabtu lalu.

Tambahan tiga poin bagi Real Madrid membuat peluangnya menyalib Barcelona tetap terjaga. Setidaknya selisih tujuh poin dari Barca, sejak tumbang dari Osasuna, tidak semakin melebar.

Mengusung misi meraih poin sempurna, permainan tempo cepat langsung disajikan Ronaldo dkk sejak wasit Rafael Dominguez membunyikan pluit kick-off babak pertama. Dan tidak membutuhkan waktu lama bagi barisan serang Madrid untuk memetik hasil.

Di menit ke-8, Ricardo Kaka membuat pendukung tuan rumah yang memadati Santiago Bernabeu bersorak. Pemain yang awal tahun ini kembali memperkuat Los Galaticos menyusul cedera panjangnya, melakukan sepakan placing ke tiang jauh, tanpa mampu dihalau kiper Real Sociedad Claudio Bravo Munoz.

Sociedad mencoba bangkit dengan melakukan serangan balik dengan cepat. Beberapa kali gawang Iker Casillas terancam. Casillas juga nyaris melakukan blunder saat memotong umpang, beruntung bola rebound tidak bisa dimanfaatkan sempurna Raul Tamudo.

Malang bagi Sociedad, Cristiano Ronaldo tampil brilian membuktikan ketajamannya sebagai bomber tersubur di La Liga. Striker Portugal ini memaksa Munoz memungut bola kedua kalinya dari dalam gawang. Gol di menit 21 ini tercipta berkat kejeliannya memanfaatkan celah saat menguasai bola di luar kotak penalti. Bola sepakannya menembus blockade pertahanan Sociedad dan sergapan kiper Munoz.

Tertinggal dua gol, tidak membuat Sociedad kendur. Diego Rivas dkk juga berusaha memperagakan umpan-umpan cepat seperti yang diperagakan Madrid. Jelang bubar Tamudo kembali memperoleh sebuah peluang hanya dewi fortuna masih menaungi Casillas.Sepakan Tamudo masih mengenai kaki kiper nomor satu Spanyol itu.
Justru empat menit menjelang jeda, Madrid kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0 melalui tandukan Cristiano Ronaldo.

Di babak kedua, dominasi Real Madrid tak terbendung. Sejumlah peluang emas didapat Kaka dan Adebayor, namun urung berbuah gol. Unggul 3-0 Jose Mourinho berusaha tetap menggenjot tempo permainan anak asuhnya dengan menyuntikan darah segar memasukan Angel di Maria untuk menggantikan Kaka dan menarik keluar Carvalho untuk Raul Albiol.

Meski menguasai pertempuran di babak kedua, Madrid justru dikejutkan dengan gol ke gawang Casillas di menit 72 melalui gol bunuh diri Arbeloa salah mengantisipasi sepakan Tamudo.

Sukses mengoyak jala Casillas, melecut semangat pasukan Txuri-urdin, julukan Real Sociedad. Tamudo dkk perlahan mengimbangi ball possession Madrid sehingga jual beli serangan semakin sengit.Madrid sempat mencetak gol, namun wasit menganulirnya.

Peluang terakhir Madrid mengakhiri laga dengan selisih empat gol, nyaris terwujud ketika Adebayor melakukan solo run di sisi kiri pertahanan Sociedad namun dia gagal menaklukan hadangan Munoz. Begitu tembakan Ronaldo yang masih menyamping.

Toh, Adebayor yang baru dibeli dari Manchester City akhirnya membayar kegagalannya. Dengan melakukan tembakan pelan namun terarah dari dalam kotak penalti mengolah bola umpan Di Maria. Bravo Adebayor! Ini merupakan gol perdananya di ajang La Liga setelah sebelumnya sudah mencetak gol melawan Sevilla di Copa del Rey.

Susunan pemain:
REAL MADRID: Casillas; Arbeloa, Carvalho, Garay, Marcelo; L.Diarra, Alonso; Özil, Kaká, Ronaldo; Adebayor. Subs: Adán, Albiol, Khedira, Gago, Canales, Di María, Benzema.

REAL SOCIEDAD: Bravo; González, Labaka, Ansotegi, Estrada; Elustondo, Rivas; Zurutuza, Griezmann, Prieto; Tamudo. Subs: Zubikarai, Martínez, De la Bella, Demidov, Markel, Sarpong, Agirretxe.
(fit)


Related Post:


Comments
0 Comments


0 Responses So Far:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Harap tinggalkan jejak anda
dengan memberi kesan dan
pesan di kotak komentar di
bawah ini.