CR 7 Kembali Menjadi Pahlawan Los Galaticos


Foto: Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetak Kaka yang berawal dari umpannya/Getty Images
MADRID - Cristiano Ronaldo kembali menjadi aktor utama dibalik keberhasilan El Real meraih hasil positif. Hattrick yang dilesakannya kali ini mengantar El Real membalikkan kedudukan dan menang 4-2 melawan Villarreal dalam lanjutan La Liga, Senin (10/1/2011).

Sebelumnya, Madrid sempat tetinggal 1-2 lewat gol Cani dan Marco Ruben saat laga belum genap 20 menit. Namun, gol kedua yang dicetak Ronaldo di menit akhir babak pertama membuat Madrid menyamakan kedudukan 2-2. Di babak kedua, CR7 mencetak hattricknya sekaligus membawa El Real balik memimpin 3-2, sebelum akhirnya Kaka memastikan kemenangan lewat gol pertamanya usai dibekap cedera panjang.

Dengan kemenangan ini, Madrid terus melanjutkan tekanannya kepada sang pemuncak klasemen sementara Barcelona. Madrid menempel ketat di posisi kedua dengan koleksi 47 poin, atau hanya terpaut dua angka dari rival abadinya. Sementara bagi Villarreal, dengan hasil ini, skuad Juan Carlos Garrido bercokol di posisi tiga dengan koleksi 36 angka.

Tampil di markas kebanggaannya Estadio Santiago Bernabeu, Madrid justru dikejutkan lewat gol cepat Villarreal yang dicetak Cani saat laga baru masuk menit ketujuh. Cani sukses melepaskan tembakan yang tak kuasa dibendung Iker Cassillas usai menerima umpan Santi Cazorla. 1-0 untuk Villarreal.

Madrid langsung merespons ketertinggalan dan menyamakan kedudukan melalui Cristiano Ronaldo, dua menit berselang. Mendapat umpan manis hasil kerja sama satu-dua Karim Benzema dan Mesut Ozil, CR7 tak kesulitan membobol gawang Diego Lopez. 1-1 skor kembali sama kuat.

Namun, skor sama kuat tak bertahan lama. Pasalnya, di menit ke-18, skuad Kapal Selam Kuning kembali berhasil membuat publik Bernabeu terhenyak lewat gol Marco Ruben. Striker muda yang dipercaya mengisi tempat Nilmar yang tengah cedera, sukses mencetak gol indah dengan men-chip bola melewati hadangan Casillas yang maju ke depan. 2-1 untuk Villarreal.

Empat menit berselang, giliran Cazorla yang sukses membobol gawang Casillas. Sayang, gol tersebut dianulir wasit yang menilai Cazorla berada dalam posisi offside.

Demi terus menjaga tekanan kepada Barcelona, Madrid berupaya keras mengejar ketertinggalannya. Peluang demi peluang berhasil didapat para pemain Madrid. Namun, hasilnya baru bisa mereka petik di menit akhir babak pertama. Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah memanfaatkan umpan Xabi Alonso. Skor 2-2 menjadi penutup babak pertama.

Di babak kedua, pertarungan terbuka kembali ditampilkan kedua tim. Di menit ke-58, Benzema mendapat peluang untuk membalikkan keadaan. Sayang, eksekusi striker Prancis ini masih mampu digagalkan Lopez.

Villarreal balik menyerang melalui striker andalannya Giuseppe Rossi. Sayang, tembakan Rossi masih belum membuahkan hasil karena masih bisa digagalkan Casillas meski dengan kakinya. Bola rebound berhasil diamankan Sergio Ramos.

Tepat di menit ke-70, entrenador Jose Mourinho memasukkan Ricardo Kaka menggantikan Raul Albiol. Tujuannya jelas, menambah daya dobrak agar Madrid bisa memenangkan pertandingan dan terus menempel ketat Barcelona dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Masuknya Kaka, praktis membuat daya dobrak Madrid kian dahsyat. Hasilnya, Madrid sukses membalikkan keadaan melalui hattrick yang dicetak Ronaldo di menit ke-79. Sempat gagal membuat gol di percobaan pertama, Ronaldo bangun dan mengejar rebound untuk kemudian melepaskan tembakan kaki kiri yang bersarang telak ke gawang Lopez. Madrid balik unggul 3-2. Ini merupakan gol ke-22 CR7 yang sekaligus mengokohkan kapten timnas Portugal sebagai top skor sementara La Liga.

Tertinggal, para pemain Villarreal coba bangkit dan menekan pertahanan El Real. Namun, alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Lopez justru kembali bobol. Kali ini, Kaka yang menempatkan namanya di papan skor. Kaka mencetak gol pertamanya setelah hampir enam bulan absen, dengan sontekan manis menyambut umpan cantik Ronaldo. Kedudukan 4-2 untuk keunggulan Madrid bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

Susunan Pemain:
Real Madrid:
Casillas; Ramos, Albiol/Kaka (70’), Carvalho, Marcelo, Lass Diarra/Khedira (45’), Xabi Alonso, Di Maria, Ozil, Ronaldo, Benzema/Gago (81’).

Villarreal: Diego Lopez; Angel/Mario Gaspar (62’), Gonzalo, Catala, Capdevila, Cazorla, Bruno, Borja Valero, Cani/Oriol (73’), Rossi, Marcos Ruben/Musacchio (65’). (acf)


Related Post:


Comments
0 Comments


0 Responses So Far:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Harap tinggalkan jejak anda
dengan memberi kesan dan
pesan di kotak komentar di
bawah ini.