Derby Madrid Dimenangkan Oleh El Real


F: Ronaldo dan Mesut ozil (daylife)
MADRID – Real Madrid masih terlalu kuat buat tim sekotanya Atletico Madrid. Keduanya saling bersua di perempatfinal Copa del Rey, dan Madrid menang 3-1. Kembali, Cristiano Ronaldo menjaringkan gol indah di laga ini.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid melakoni laga leg pertama ini dengan serius. Pelatih Jose Mourinho memasang semua skuad terbaiknya demi mengamankan kemenangan. Sebaliknya, Atletico juga datang mengusung semangat tinggi, untuk minimal mencetak gol tandang.

Niatan tim asuhan Quique Sanchez Flores ini berbuah di menit tujuh. Atletico mampu mencuri gol cepat melalui duet maut Sergio Aguero dan Diego Forlan. Berawal dari pergerakan Antonio Reyes, Aguero menyusup dan lolos dari jebakan offside. Tak ingin serakah, Aguero memberikan bola kepada Forlan yang berdiri lebih bebas. Striker asal Uruguay itu menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Madrid langsung merepons cepat ketertinggalannya. Kerja sama satu dua antara Marcelo dan Cristiano Ronaldo, menciptakan peluang di menit 10. Sayang bola tendangan keras Ronaldo masih belum menemui sasaran. Satu menit berselang, CR-7 kembali mengetes kemampuan kiper David De Gea, dengan tendangan jarak jauh. De Gea masih sigap mengamankan bola.

Gol yang ditunggu publik stadion akhirnya tercipta di menit 14. Sayatan Angel Di Maria, mampu menembus sektor sayap Atletico. Di Maria melepaskan umpan silang terukur, langsung disambut dengan sundulan tajam bek Sergio Ramos.

Ancaman demi ancaman terus dilakukan pemain Madrid. Beberapa peluang dimiliki Madrid melalui Benzema di menit 19, tapi masih gagal di tangan De Gea. Lalu sundulan Carvalho yang juga bisa ditepis De Gea. Dua kans penutup dari Di Maria dan Xabi Alonso, juga hangus akibat aksi gemilang kiper muda Spanyol tersebut.

Di babak kedua, Madrid makin bernafsu mengejar gol. Sementara, Atletico tidak bisa berbuat banyak selain hanya bertahan dan menunggu serangan balik. Jose Mourinho memasukan Kaka dan menarik keluar Karim Benzema pada menit 56.

Atletico mendapat peluang mencetak gol melalui Aguero di menit 60. Tapi, tendangan Aguero memaksimalkan umpan Reyes, bisa diselamatkan Iker Casillas. Bola rebound juga gagal dimanfaatkan Forlan.

Dua menit berselang, giliran Madrid yang berbalik unggul. Kecepatan Mesut Ozil dan Ronaldo tidak bisa dikejar barisan belakang Atletico. Tanpa kesulitan, CR-7 mensontek bola, mengecoh De Gea.

Los Merengues mempertegas keunggulan di masa injury time. Kini Ronaldo yang menjadi pelayan Ozil dalam melepaskan umpan. Dengan cerdik Ronaldo memberikan umpan, dan langsung diselesaikan Ozil untuk menjadi gol penutup.

Hasil 3-1 ini menjadi modal berharga Madrid yang akan melakoni laga leg kedua di Vicente Calderon 20 Januari mendatang.

Susunan Formasi:
ATLETICO MADRID: De Gea, Ujfalusi, Perea, Luis, Dominguez, Reyes, Juanfran, Garcia, Assuncao, Aguero, Forlan. Subs: Lopez, Godin, Costa, Elias, Merida, Valera, Koke.

REAL MADRID: Casillas, Ramos, Carvalho, Arbeloa, Marcelo, Xabi Alonso, Ozil, Khedira, Di Maria, Ronaldo, Benzema. Subs: Adan, Garay, Gago, Granero, Kaka, L. Diarra, Pedro Leon
(zwr)


Related Post:


Comments
0 Comments


0 Responses So Far:

:10 :11 :12 :13
:14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21
:22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29
:30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37
:38 :39 :40 :41
:42 :43 :44 :45
:46 :47 :48 :49
:50 :51 :52 :53
:54 :55 :56 :57
:58 :59 :60 :61
:62 :63

Harap tinggalkan jejak anda
dengan memberi kesan dan
pesan di kotak komentar di
bawah ini.